Review vivo V25 5G 2022 – Vivo V25 5G merupakan seri V terbaru yang harganya lebih mahal dari V25e, namun lebih murah dari V25 Pro 5G. Dengan banderol hampir Rs 6 crore, teman-teman yang canggih dapat mengharapkan kinerja yang baik dengan fitur premium dan kamera yang bagus.

Penasaran ingin tahu seperti apa kekuatannya? Berikut ini riview dari Vivo V25 5G!

Desain kontemporer, hasil akhir yang unik

Satu hal yang kami ingat dari seri V23 5G sebelumnya adalah hasil akhir yang unik dan unik. Dapat berubah warna saat terkena sinar matahari. Brand tersebut coba kembali dihadirkan oleh Vivo dengan V25 5G yang kini sudah memakai Fluorite AG Glass.

Kemampuan untuk mengubah warna akan terlihat pada model Aquamarine Blue. Di bawah sinar matahari, seiring waktu, warna biru menjadi gelap. Hal yang sama tidak akan Anda temukan pada varian Diamond Black seperti pada artikel review ayotimes.com kali ini.

Sebaliknya, Diamond Black menampilkan pola berlian yang tampak bergerak jika dilihat dari sudut yang berbeda. Dan hidangan tersebut menurut kami sangat menarik, karena terlihat familiar dan unik.

Bodi V25 5G mengadopsi desain flat center dengan sisi datar ponsel masa kini. Sekilas bahasa desainnya masih sama dengan pendahulunya, namun kameranya berbeda, kali ini dengan dua sensor utama dengan lingkaran yang lebih besar.

Ponsel ini memiliki ketebalan 7,79 mm dan berat 186 gram. Nyaman dipegang dan nyaman digunakan dengan satu tangan. Namun, penutup belakang agak licin. Kami lebih memilih memasang kantong plastik agar grip lebih kuat.

Vivo V25 5G memiliki slot hybrid, yang berarti Anda hanya dapat menggunakan dua nano-SIM atau satu nano-SIM dan satu microSD. Di bawahnya terdapat port USB-C dengan lubang speaker. Tombol daya dan volume keduanya ada di sebelah kanan. Saat sensor sidik jari berada di belakang layar.

Untuk informasi lebih lanjut, V25 5G memiliki sertifikasi IP54, yang berarti tahan debu dan percikan. Layar pinggiran kompatibel

Entah kenapa Vivo tapi sejauh ini mereka selalu menampilkan layar cair pada seri V23 5G terbaru. standar. Kami pribadi memilih acara yang meledak. Selain modern, tampilan layarnya juga sempurna. Layar V25 5G didasarkan pada panel AMOLED 6,44 inci dengan resolusi full HD. Kecepatan refresh telah 90Hz dan mendukung HDR10+. vivo menambahkan fungsi Smart Switch yang secara otomatis akan mengubah kecepatan refresh berdasarkan kebutuhan konten di layar.

Tingkat kecerahan layarnya juga sangat baik. Kami tidak punya masalah berkomunikasi atau menjelajah di bawah sinar matahari. Respon sentuhannya juga bagus dan sensor sidik jari di bawah layar dapat dideteksi dengan cepat dan akurat. Kurang suara, sayangnya V25 5G masih hanya menawarkan mikrofon. Tidak ada stereo seperti kebanyakan ponsel sekarang. Kameranya bagus dalam situasi yang berbeda

Dari segi spesifikasi, Vivo V25 5G mengandalkan kamera depan 50 megapiksel dengan fitur Eye Autofocus. Hanya ada satu kamera di bagian depan, bukan dua seperti pendahulunya. Di bagian belakang, terdapat tiga kamera dengan kamera utama 64 megapiksel dengan bukaan f/1.8 dan fungsi OIS (Optical Image Stabilization), dengan kamera ultra lebar 8 megapiksel dengan f/2.2 dan 2 megapiksel. kamera yang bagus.

Dalam kondisi pencahayaan yang baik, V25 5G tidak memiliki masalah. Untuk memotret subjek manusia, kamera ponsel ini dapat menghasilkan efek bokeh yang indah, dengan pemisahan yang jelas antara latar depan dan latar belakang. Hanya beberapa detail pada rambut di sisi kiri yang dikaburkan, tetapi bulu putih di sebelah kanan mudah dipisahkan. Hasil foto selfie Vivo v25 5G terlihat natural, tanpa efek membuat wajah terlalu besar. Sebagai catatan, selfie di atas diambil di dalam ruangan dengan pencahayaan yang baik. Model menghadapi flash kuat yang menerangi wajahnya.

Berfoto di malam hari juga memuaskan. Keseimbangan dapat dicapai antara area gelap dan terang, meskipun ini berarti area gelap akan tampak abu-abu dan tidak sehitam sebelumnya. Tapi itu adalah kompromi yang diperlukan agar titik terang dapat dilihat secara detail.

Dalam kondisi tertentu, menurut kami mode Foto standar sebenarnya lebih baik dalam menangkap nuansa malam. Eksposur dikurangi sedikit sehingga bagian gelap langit tampak hitam, bukan abu-abu. Hasilnya cukup bagus dan detail, asalkan tidak menyebarkan gambar di layar komputer. Untuk kebutuhan video, teman-teman kelas atas dapat merekam resolusi 4K pada 30fps di kamera belakang dan depan, atau 1080p pada 60fps.

Layanan sempurna untuk berbagai kebutuhan

vivo V25 5G memiliki chipset MediaTek Dimensity 900 5G dan memiliki RAM 8GB (Anda dapat menambahkan hingga 8GB RAM virtual). Awalnya kami bingung dengan Dimensity 900. Karena V23 5G sudah mendukung Dimensity 920. Ternyata vivo telah meningkatkan penyimpanan menjadi 256 GB dari sebelumnya 128 GB. Tingkatkan penyimpanan, turunkan chipset, agar harga tetap di angka yang sama. Untungnya, perbedaan performa antara Dimensity 920 dan Dimensity 900 tidak terlalu besar. V25 5G masih dapat memberikan kinerja yang kuat untuk berbagai kebutuhan. Untuk penggunaan sehari-hari, kinerja ponsel ini tampaknya buruk.

Permainannya juga lancar. Anda dapat menjalankan Legends Mobile pada pengaturan grafis tertinggi dan mendapatkan 60 frame per detik. PUBG Mobile berjalan lancar tanpa frame rate yang mengganggu. Efek Genshin? Ini dapat diatur ke terendah dan mode 60fps berfungsi. Rata-rata rate yang diterima tidak bisa menyentuh 60 secara stabil, tapi setidaknya masih bagus untuk gaming.

Baterai ponsel ini adalah 4500 mAh. Daya tahannya cukup baik untuk mendukung pekerjaan seharian penuh. Pengisian dayanya juga cepat, 44W FlashCharge, yang dapat mengisi daya hingga 100% dalam waktu sekitar 1 jam 15 menit.

Kesimpulan

vivo V25 5G tampaknya ingin mempertimbangkan tanggapan dari para penggemarnya, khususnya pengguna V23 5G, namun di sisi lain berusaha menjaga harga agar tidak naik. Akibatnya, banyak departemen telah diperbarui, tetapi beberapa telah dikurangi. Sektor yang tadinya sedikit langka di mata kita, kini lebih baik. Di sisi lain, apa yang dulu baik sekarang menurun.

Secara keseluruhan, vivo V25 5G adalah ponsel yang bagus. Pengalaman pengguna kami selama pengujian sangat baik. Meski begitu, dengan harga Rp 5.999.000, kami rasa vivo seharusnya bisa memberikan lebih dari itu. Keunggulan Vivo V25 5G:

Desainnya cantik dan tidak komersial

Tipis dan nyaman dipegang

Layar cerah, warna bagus

Kamera ini dilengkapi dengan OIS, yang dapat diputar dalam berbagai situasi

Hasil selfienya bagus

Dapat merekam video 4K dengan kamera belakang dan depan

Kerja keras, lumayan buat olahraga

Suhu terjaga dengan baik

Pengisian cepat

Ada NFC

Keunggulan vivo V25 5G:

Layar tetesan air, kali ini

Pembicara tunggal

Bodinya agak licin

Ruang hibrida

Tidak ada jack audio 3.5mm

Kamera selfie sudut lebar telah dilepas

Secara keseluruhan, vivo V25 5G adalah ponsel yang bagus. Pengalaman pengguna kami selama pengujian sangat baik.